Rabu, 30 Maret 2016

==:: Nasihat Untukku dan Untukmu! ::==



Jika Kita melihat seekor semut terpeleset dan jatuh di atas air, maka angkat dan tolonglah ia.., barangkali itu menjadi penyebab AMPUNAN bagi Kita di akhirat kelah....!


Jika Kita menjumpai kerikil (batu kecil) di jalan yang bisa mengganggu jalannya kaum muslimin, maka singkirkanlah ia, barangkali itu menjadi penyebab dipermudahnya JALAN Kita menuju surgaNya...!



Jika Kita menjumpai anak ayam yang terpisah dari induknya, maka ambil dan susulkanlah dia dengan induknya, semoga itu menjadi penyebab Allah MENGUMPULKAN diri Kita dengan keluarga Kita di SurgaNya....!

Jika Kita melihat tua renta yang membutuhkan tumpangan, maka antarkanlah ia..., barangkali itu menjadi sebab KELAPANGAN rezeki Kita di dunia....!

Jika Kita bukanlah seorang yang menguasai banyak ilmu  agama, maka mari Kita ajarkan alif, ba', ta'.... kepada anak-anak Kita, anak-anak kaum muslimin...., setidaknya itu akan menjadi amal JARIYAH untuk Kita yang tak akan pernah terputus pahalanya meski Kita telah berada di alam kubur.......!

Jika kita tidak bisa berbuat kebaikan sama sekali, maka tahanlah TANGAN dan LISAN ini dari MENYAKITI .... setidaknya hal ini menjadikan SEDEKAH bagi kita...!